F-Concept sebagai satu-satunya di dunia (world premiere)

Rabu, 12 Oktober 2011


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil F-Concept di ajang pameran otomotif terbesar IIMS 2010. Daihatsu mengklaim, F-Concept sebagai satu-satunya di dunia (world premiere).

"Daihatsu membuat mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakan Indonesia dan sesuai dengan apa yang diimpikan oleh pemerintah. Daihatsu pun mencoba memperkenalkan desain mobil F-Concept. Karena ini akan berfungsi juga sebagai ajang peningkatan image Daihatsu sebagai produsen mobil kompak paling inovatif."

Demikian diungkapkan Vice President ADM, Sudirman MR di pameran otomotif terbesar, Indonesia Internasional Motor Sow 2010 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

F-Concept diharapkan mampu memberikan animo besar kepada pemerintah dan produsen mobil lain untuk melakukan inovasi. Hal ini sebagai tindak lanjut Daihatsu atas program pemerintah yang mencanangkan program satu juta kendaraan di Indonesia.

Mobil F-Concept kemungkinan bakal dibekali mesin 660cc, 3 silinder segaris dengan sistem OHC dan ditawarkan dengan tiga pilihan model yaitu tipe cargo untuk memuat barang, soft top untuk memuat barang lebih banyak lagi dan tipe rugged untuk penggunaan di medan ekstrim.

Informasi yang diperoleh CyberNews, daya angkut mobil ini memang cukup besar dan cocok untuk jalan pedesaan yang sempit dan diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia. Dan dengan kata kunci "Harga terjangkau dan teknologi ramah lingkungan", diharapkan F-Concept bisa diterima di pasar otomotif dan diminati.

0 comments:

Posting Komentar