7 hewan yang di percaya membawa keberuntungan

Minggu, 26 Juni 2011
Walaupun jaman telah modern tetapi masih banyak masyarakat yang mempercayai hewan-hewan yang membawa keberuntungan bagi kehidupan. Inilah beberapa hewan yang menurut masyarakat membawa keberuntungan.

1. IKAN ARWANA


Ikan asli Indonesia ini masih dipilih masyarakat sebagai hewan peliharaan, karena selain membawa keberuntungan juga menunjukan tingkat sosial seseorang. Katanya nilai ikan yang satu ini mencapai puluhan juta karena memiliki tingkat keberuntungan yang tinggi.

2. IKAN KOI


Ikan ini adalah jenis ikan karper Cyprinus carpio yang dipelihara untuk menghias rumah, berasal dari Tiongkok dan banyak tersebar di Jepang. Mereka berkerabat dekat dengan ikan mas, dan karena itu banyak orang menyebutnya ikan mas koi yang sebenarnya adalah misnomer. Koi dianggap membawa keberuntungan.

3. KUCING

Yang dimaksud kucing di sini mungkin lebih dikhususkan pada sebuah benda/patung berbentuk kucing yang di Jepang disebut "Maneki Neko". Wujud barang ini rasanya sudah tak asing lagi di toko, restoran, wartel dan sebagainya. Sosok seekor kucing yang duduk tegak dengan satu kaki depannya terangkat bak mengajak orang mendekat.

Hampir semua Maneki Neko mengenakan kalung berwarna merah dengan bel kecil menggantung di bagian depannya. Sebenarnya aksesoris ini cukup umum dikenakan pada kucing-kucing peliharaan keluarga bangsawan di zaman Edo. Selain itu, kalung merah dengan bel kecil ini juga sering menghiasi Jizo, patung-patung batu yang umumnya ditempatkan di sekitar kuil dan pemakaman, dan merupakan pelindung anak-anak sakit.

4. KATAK

Mungkin tak semua orang suka pada kodok. Bahkan sebagian orang jijik berdekatan dengan makhluk amfibi ini. Namun pemikiran ini berbeda jika kita bicara soal tradisi masyarakat Jepang. Bagi orang Jepang, justru kodok memiliki arti yang khusus, atau bahkan istimewa.

5. NAGA

Naga merupakan hewan yang fiktif atau belum dapat diuji keberadaanya. Namun masyarakat tionghoa mempercayai bahwa hewan yang satu ini membawa berkah dan keberuntungan. Ornamen khas tionghoa banyak yang mengandung unsur naga.

6. TOKEK

Hewan ini kebanyakan aktif di saat senja dan malam hari, meski suara panggilannya kadang-kadang terdengar di siang hari. Tokek tinggal di lubang pepohonan di hutan atau di rekahan batuan atau gua, namun sebagian jenisnya juga beradaptasi dengan lingkungan manusia dan bersifat komensal. Tokek memburu aneka serangga dan invertebrata lain sebagai makanannya, walaupun juga tidak segan memangsa vertebrata lain yang lebih kecil ukurannya. Tokek betina biasanya mengeluarkan sepasang telur yang disimpan berlekatan di sudut lubang atau dinding. Tempat menyimpan telur ini biasa digunakan berulang kali oleh tokek yang sama.

7. LOUHAN

Ikan yang memiliki ornamen tulisan Han di perutnya ini merupakan hewan yang memliki nilai jual tinggi karena dianggap membawa keberuntungan.

Sumber : kaskus.us

Misteri ukiran aneh di tebing persian ( tebing Kekaisaran Persia )

Di utara dari kota kuno Persepolis di Iran ada tebing aneh bernama Naqsh-i-Rustam. Pembangunan tebing yang menakjubkan, dan aneh itu. bicara tentang pintu besar yang masuk tepat ke dinding tebing ini dengan total 4 pintu masuk yang berbentuk salib raksasa juga dikenal sebagai Persilangan Persia.


Bangunan ini sempurna diukir di dinding. Di dalam pintu masuk Anda akan menemukan sebuah camber kecil di mana raja akan berada di sarkofagus, tapi sekarang sudah kosong.Dunia unik Tebing ini juga dikenal sebagai Kekaisaran Persia dan penguasa perusahaan yaitu Xerxes, Darius dan Cyrus.


Di luarnya juga memiliki patung dengan ukiran orang dan kuda, dan prasasti tertua yang pernah tercatat dengan nama Iran juga dapat ditemukan di sana. Hari ini daya tarik wisata dan cara yang baik untuk mengenal sejarah dan budaya Persia tua. Sesuatu yang dapat mengingatkan dari Kekaisaran Persia dengan melihat Gua ini yang indah di Kota Georgia yang sebenarnya adalah sebuah biara.




















Air adalah jiwa kehidupan

Air adalah jiwa kehidupan tanpa air kehidupan akan mati. Banyak sekali fungsi dan pentingnya air. Ini ada beberapa fungsi penting air dalam berbagai masalah kehidupan.

1. Dehidrasi tuh bukan hanya bisa buat kita nggak fokus tapi juga bisa menyebabkan gangguan fungsi kognisi, dan menurunkan performa fisik. Nah ini bahaya banget kalau pas lagi nyetir kendaraan, apalagi kalau malam hari, bisa kecelakaan . Fungsi kognisi sendiri berhubungan dengan kemampuan intelektual. Jadi kalo fungsi kognisi kita terganggu itu bisa bikin konsentrasi dan kewaspadaan kita berkurang.

2. Kata Dr Saptawati Badorsono, ada 2 jenis dehidrasi, namanya dehidrasi ringan sama dehidrasi berat. Tanda-tanda dehidrasi ringan antara lain haus , ngantuk , capek , pipis yang keluar sedikit, sakit kepala , pusing, dan silau. Sedangkan dehidrasi berat tanda-tandanya antara lain kebingungan, mata cekung, menggigil, kulit kering, dan yang terparah kesadaran kita jadi menurun . Biar nggak dehidrasi? Simpel, banyak-banyak minum air.

3. Lawrence Amstrong, PhD, pakar nutrisi dari Amrik bilang gini: “Kalau pria kekurangan cairan hingga 1,5% akibatnya mood kita akan menurun dan gangguan di tingkat kognitif.” Fungsi kognisi sendiri berhubungan dengan kemampuan intelektual kita. Jadi kalo fungsi kognisi kita terganggu itu bisa bikin konsentrasi dan kewaspadaan kita berkurang. Berarti kalau mood kita lagi nggak bagus , langsung aja minum yang banyak, hati jadi adem lagi deh .

4. Kalo kita sakit kepala itu jangan langsung minum obat. Coba minum air putih dulu, terus tunggu 20 menit. Kalau sakit kepalanya belum ilang, baru deh kita minum obat .

5. Wanita tuh lebih gampang dehidrasi dibanding laki-laki.

6. Dehidrasi bisa sangat berbahaya, apa lagi kekurangan 20% dari berat badan! Alamat koma ato malah meninggal dunia

7. Ada orang-orang yang ternyata kena dehidrasi ringan kronik, tapi nggak merasa punya masalah dehidrasi cuman karena gak suka rasa air, kebanyakan minum alcohol dan kafein .

8. Susah boker/BAB/pup ? Air tuh fungsinya pelembab buat mulut, mata, idung dan banyaaaak lagi, termasuk MENCEGAH KONSTIPASI.

9. Daya tahan tubuh manusia tanpa air tuh ternyata cuma tiga hari, lebih dari itu bisa fatal .

10. Buat wanita, dehidrasi bisa mengakibatkan batu ginjal. Dan ternyata kemungkinan untuk dapetnya lebih tinggi dari pria soalnya sistem kemih wanita lebih pendek dibanding pria

Jadi jangan rusak mata air, dan tebangi hutan sehingga air bisa terus ada .

Teknik membungkus kado indah dan cantik

Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu.

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung. Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".

Bahan dan alat:
- 1 lembar kertas kado motif batik
- 1 lembar kertas kado polos atau kertas korea polos bertekstur.
- Selotip
- Lem
- Kancing kemeja
- gunting


Cara membuat:


1. Lipat kedua sisi kertas kado motif batik ke arah tengah untuk membentuk badan baju. Gunting kertas kado polos berbentuk persegi panjang, lalu tempelkan dengan lem ke bagian tengah badan kemeja untuk tempat kancing.

2. Lipat bagian bawah seperti membuat "amplop ucapan Idul Fitri". Rekatkan dan rapikan dengan selotip. Masukkan isi kado.

3. Balik bungkus kado, lalu tempeli bagian atasnya dengan potongan kertas kado polos. Gunting sisi kanan dan kiri untuk membentuk kerah seperti pada baju batik perempuan. Perkuat dengan lem.

4. Tempelkan kancing di tengah baju. Buat saku dan lengan baju dengan kertas kado polos. Rekatkan ke badan kemeja dengan lem.

Anda bisa membuat aneka bungkus kado lainnya di dalam buku "Cara Kreatif Membungkus Kado" karya Dede Hanung. Di dalamnya berisi lebih dari 20 contoh kado cantik dan indah yang dilengkapi dengan teknik dan gambar step by step.

Selain itu, di dalam buku terbitan DeMedia Pustaka ini dilengkapi pula dengan ala-alat dan bahan yang dibutuhkan sehingga memudahkan Anda untuk mempersiapkannya.

Selamat mencoba!

Alat Penyusut Benda Buatan China

Tim ilmuwan yang dipimpin Wei Xiang Jiang dan Tie Jun Cui dari Southeast University, Nanjing, China, baru-baru ini memublikasikan alat yang bisa menyusutkan benda padat hasil studi mereka. Inovasi tersebut diterbitkan dalam edisi terbaru jurnal ilmiah Applied Physics Letters.


Namun, bukan menyusutkan secara fisik. "Alat ini dapat menyusutkan benda secara virtual," kata Cui. Perangkat yang bekerja pada frekuensi gelombang mikro ini dapat mengelabui radar maupun alat pendeteksi elektromagnetik lainnya sehingga menjadikannya berpotensi untuk diaplikasikan oleh pihak militer.

Para ilmuwan membuat alat penyusut menggunakan metamaterial yang juga digunakan dalam pengembangan jubah tembus pandang. Pada alat ini, metamaterial digunakan untuk membuat delapan cincin konsentris masing-masing setinggi 12 milimeter. Kemudian mereka meletakkan sebuah benda, misalnya sendok, di tengah cincin tersebut.

Saat gelombang cahaya menyebar melalui alat penyusut, gelombang depan melengkung dan panjang gelombangnya dikompresi. Ketika cahaya mencapai bagian tengah lingkaran, panjang gelombang terdekompresi sehingga bagi orang yang melihat dari sisi luar alat penyusut, cahaya yang termanipulasi menciptakan ilusi benda dengan bentuk yang sama dengan benda sesungguhnya, hanya saja berukuran lebih kecil.

"Alat ini dirancang menggunakan transformasi optik yang membuat benda di ruang nyata dan ruang maya tampak sama," jelas Cui. Pada alat rancangan mereka, benda nyata adalah benda yang berukuran besar sedangkan benda virtual berukuran lebih kecil.

Para ilmuwan itu juga menjelaskan, karena proporsi beberapa benda bergantung pada ukurannya, maka alat penyusut buatan mereka ini dapat menampilkan benda virtual berukuran kecil yang dalam kenyataannya tidak ada.Selain itu, metode yang digunakan untuk mengembangkan alat penyusut ini juga dapat dikembangkan lebih lanjut untuk merancang dan mewujudkan perangkat ilusi lainnya yang dapat dapat mengubah beberapa parameter lain dari sebuah benda. (National Geographic Indonesia/Agung Dwi Cahyadi)
kompas.com

Teknologi baru...papan tulis sentuh untuk sekolah

Di Amerika Serikat papan tulis sekolah sedang diganti untuk interaktif, raksasa, sensitif sentuh layar komputer, yang memungkinkan siswa dan guru untuk berbagi tugas, menjelajahi web dan mengedit video menggunakan jari-jari mereka seperti pena, kata Wired News. Debu dan suara menyakitkan kuku menggaruk pada papan tulis yang di masa lalu.



Siswa menggunakan papan untuk mendemonstrasikan solusi untuk masalah-masalah matematika, mereka anak-anak menggambar di papan dengan ujung jari mereka dan menjelaskan kepada kelas bagaimana mereka datang dengan jawaban mereka.
"Ini benar-benar membantu dengan motivasi," kata Eliza Bang, guru kelas. "Sebagai platform untuk mendorong kerja kelompok, itu biasa."



Guru dapat menampilkan slide-show atau bahkan video. Sekarang mungkin untuk membuka halaman web dengan informasi yang berguna hanya dalam hitungan detik.
Papan tulis interaktif dapat ditemukan di lebih dari 150.000 ruang kelas di US, dan teknologi juga tumbuh secara internasional, dengan hadir di 75 negara



Dan ada begitu banyak kemampuan untuk "murid nakal" untuk menunjukkan sesuatu yang disensor pada layar lebar pada saat pelajaran! ..

Tempat -tempat terburuk untuk wanita

Daftar Isi Gallery Dunia

Tempat -tempat terburuk untuk wanita


1.HAITI - Di BENUA AMERIKA

Share of women in National Assembly: 5 %
Female-to-male income ratio: 52:100
Tingkat buta huruf pada wanita: 57 %



Di daerah kumuh di sekitar Port-Au-Prince, perkosaan gerombolan yang diorganisir adalah kenyataan yang harus dihadapi untuk banyak Wanita-Wanita Haiti. Hampir separuh anak-anak perempuan dan wanita-wanita muda di (dalam) capital’s cite Soleil shantytown telah diperkosa atau pernah mengalami kekerasan seksual, Menurut Laporan PBB, sebuah organisasi non pemerintah mengatakan: masalah itu tidak ditangani dengan serius sebab banyak orang Haiti, mencakup anggota polisi dan sistem peradilan, perkosaan hanya terjadi jika korban adalah seorang gadis. Malahan, memperkosa tidak digolongkan sebagai kejahatan sampai 2005. Sebagai tambahan, jika seorang suami menemukan isteri nya melakukan perzinahan , Kitab Undang-undang Hukum Pidana memaafkan dia jika ia membunuh nya; tapi jika seorang isteri membunuh suami nya karena keadaan yang sama, istri tersebut tidak akan dimaafkan.


2.YAMAN - Di Timur Tengah

Share of women in Assembly of Representatives: Kurang dari 1 %
Female-to-male income ratio: 30:100
Tingkat buta huruf pada wanita: 35 %



Pernikahan dini adalah hal yang biasa di Yaman, dengan 48 persen anak-anak perempuan pada saat dinikahi berumur 18 tahun malah banyak juga yang masih berumur 12 tahun. Hasilnya? kesehatan yang memprihatinkan untuk para ibu dan bayi. 1 dari 39 wanita mati ketika mengalami kehamilan atau kelahiran bayi, dan 1 dari 10 anak tidak sempat merayakan ulang tahun ke 5 karena kematian.

3.SIERRA LEONE - Di Benua Afrika

Share of women in Parliament: 13 %
Female-to-male income ratio: 45:100
Tingkat buta huruf pada wanita: 24
%


Sierra Leone memiliki derajat kesamaan jenis kelamin terburuk di dunia. menurut Human Development PBB, 1 dar 8 wanita mati pada saat kehamilan atau kelahiran bayi, dan juga harapan hidup(life expectancy) nya hanya 43 tahun. Salah satu yang paling rendah di dunia. Anak-Anak perempuan hanya dapat mengharapkan untuk menerima enam tahun pendidikan yang diterima di sekolah. Yang paling parah adalah,sewaktu terjadi perang saudara, di mana sepertiga wanita-wanita dan anak-anak perempuan di sana menderita kekerasan seksual, yang masih menghantui wanita-wanita sampai hari ini.

4.NEPAL -Di Asia Selatan

Share of women in Constituent Assembly: Sekitar 32 %
Female-to-male income ratio: 50:100
Tingkat buta huruf pada wanita: 35 %



Di Nepal perkimpoian dini juga biasa. Wanita-Wanita yg lahir tahun 70an menikah pada umur 16 tahun.Menurut laporan dari Palang Merah Internasional, hanya sekitar 1 dari 5 kelahiran yang di tangani oleh bidan atau ahli kesehatan yang terlatih.

5.PAPUA NEW GUINEA - Di Asia Pasifik

Share of women in National Parliament: Kurang dari 1 %
Female-to-male income ratio: 72:100
Tingkat buta huruf pada wanita: 51 %



Anak-Anak perempuan di Papua Guinea Baru dapat mengharapkan untuk menerima hanya lima tahun pendidikan di sekolah. Yang lebih parah lagi,adanya kebiasaan menuduh dukun ( yang kebanyakan wanita ) jika tiba2 terjadi seseorang menjadi sakit parah atau bahkan terjadi kematian,sehingga dukun2 tersebut akan dianiaya,diperkosa bahkan dibunuh.Padahal gak jelas orang yang sakit itu dikarenakan apa.
Sementara itu, Wanita-Wanita di PNG mempunyai empat kali resiko terjangkit HIV dikarenakan status sosial mereka tidak mengijinkan mereka untuk menentukan melakukan sex dengan aman.Contohnya, sewaktu akan berhubungan, mereka gak boleh ngomong “kita pake kondom ya om”.

6.MOLDOVA - DI Benua Eropa

Share of women in Parliament: 22 %
Female-to-male income ratio: 63:100
Tingkat buta huruf pada wanita: 99 %



Moldova adalah suatu negeri dimana wanita-wanita banyak yang diperjual belikan dan dijadikan pelacur. Wanita-wanita muda bahkan anak2 sering terperdaya oleh perekrut2 kerja yang menjanjikan kerja dengan bayaran tinggi di luar negeri, padahal kenyataannya hanya untuk bekerja di germo / atau tempat2 prostitusi seperti di Rusia, Turki, dan Uni Emirat Arab.
Diharapkan dengan adanya Perdana Menteri wanita pertama di negara ini,semua itu dapat berubah.


3 cara membedakan madu Asli atau Palsu

1. Isikan madu ke dalam gelas sampai terisi 1/3 gelas kira2, Kemudian tuangkan air putih sampai penuh kedalam gelas lalu di aduk.
Jika Madu tersebut :

ASLI : maka air campuran tersebut akan berwarna keruh, ini disebabkan karena madu masih mengandung sari bunga

PALSU :
maka air campuran tersebut akan berwarna agak bening.


2.
Tuang madu ke dalam satu sendok makan, kemudian panaskan sendok yang terisi madu tersebut diatas lilin.
Jika Madu tersebut :

ASLI : maka jika sudah mendidih madu tersebut akan mengeluarkan busa, kemudian busa dan madu tersebut pasti AKAN tumpah meleleh keluar dari sendok. Kemudian setelah dingin aduk2 madu tersebut menggunakan lidi dan jika madu tersebut diangkat dengan lidi masih terasa lembut.

PALSU :
maka jika sudah mendidih madu tersebut akan mengeluarkan busa, kemudian busa dan madu tersebut TIDAK AKAN tumpah meleleh keluar dari sendok. Kemudian setelah dingin aduk2 madu tersebut menggunakan lidi dan jika madu tersebut diangkat dengan lidi dia akan terasa agak keras dan akan membentuk kawat tipis.

3.
Siapkan Toples Gelas (contoh : toples bekas selai). Isi potongan ikan mentah ke dalam toples dan rendam dengan madu.
Jika Madu tersebut :

ASLI : maka setelah 2 minggu potongan ikan terebut tidak menciut alias masih dalam bentuk semula dan akan mengeluarkan bau menyengat.

PALSU :
maka setelah 2 minggu potongan ikan tesebut akan menciut/susut dari bentuk aslinya.

Kerang Rebus atau Kerang Mutiara?


Kerang Rebus atau Kerang Mutiara?

Waktu kerang mencari makan, ia akan membuka cangkang penutup badannya. Buka,tutup, buka,tutup.

Suatu hari disaat cangkang seekor kerang muda terbuka, sebutir pasir masuk ke dalam cangkang kerang itu. Sang kerang muda menangis sambil memanggil-manggil ibunya.

"Bu sakit bu..ada pasir masuk ke dalam tubuhku".

Sang ibu menjawab: "Sabar ya nak, jangan pedulikan sakit itu, bila perlu berikanlah kebaikan pada sang pasir yg menyakitimu itu".

Kerang muda pun menuruti nasihat ibunya. Ia menangis, tapi air matanya ia gunakan untuk membungkus pasir yg masuk ke dalam tubuhnya.

Hal itu terus menerus dia lakukan. Dengan baluran air mata itu, rasa sakitnya pun berangsur berkurang bahkan hilang sama sekali.Beberapa saat kemudian, kerang2 itu dipanen. Kerang yg ada pasirnya dipisahkan dari kerang yg tdk ada pasirnya. Kerang tak berpasir dijual secara obral di pinggir jalan menjadi 'kerang rebus'. Sedangkan kerang yang berpasir dijual ratusan bahkan ribuan kali lipat lebih mahal.

Mengapa begitu?

Karena butiran pasir berbalut air mata yang ada di dalam kerang itu telah berubah menjadi inti mutiara.

Sama dg kita, bila dalam hidup ini kita tak pernah ditempa oleh kesulitan maka kita tidak akan punya nilai tinggi dan akan bernasib seperti kerang rebus yang dijual secara obral di pinggir jalan. Sebaliknya kalau kita mampu menghadapi tiap kesulitan bahkan mampu memberi manfaat pada org lain ketika kita mendapat kesulitan, kita akan menjadi kerang mutiara yg sangat dibutuhkan orang dan yg kita hasilkan juga dipakai oleh orang2 terhormat.

Hidup adalah pilihan.

Anda boleh memilih menjadi kerang rebus atau mutiara....

atau hanya sebutir pasir yg bikin air mata mengalir?

Life is a choice, be the best on your side...

Have a positive day!

Cara pembuatan patung Lilin ( Full picture )

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud (1761 - 1850). Dan kini telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata di London. Museum ini telah memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C


Gimana sih cara membuat patung lilin ini sampe bisa mirip banget sama asli nya?
Sampe bingung mana orang asli mana yang patung

9.Inserting the Hair


TAHUKAH ANDA: Setiap rambut individual dimasukkan ke dalam kepala! Dan akan ada lebih dari 10.000 rambut di satu kepala!

Dibutuhkan sampai 4 minggu untuk memasukkan kepala penuh rambut. Kami selalu menggunakan rambut manusia yang nyata, yang disumbangkan, sehingga kita bisa mencuci, memotong dan gaya rambut. Kita juga bisa menggunakan berbagai styling produk dan alat-alat yang tidak akan bekerja efektif pada rambut sintetis. Tidak peduli apa pun jenis rambut selebriti telah, kita dapat menemukannya! Kita dapat sumber segala macam rambut: lurus, bergelombang atau keriting dan dalam berbagai warna sehingga kami selalu bisa mendapatkannya 100% sama dengan selebriti!


Setelah rambut yang sempurna telah dipilih para seniman rambut mulai ... Kepala lilin dipanaskan perlahan dengan lampu hangat untuk membuat penyisipan lebih mudah dan lebih rapi. Setiap individu rambut dimasukkan ke dalam lilin dengan menggunakan alat kecil (lihat gambar dibawah) yang dibuat dengan memotong mata jarum jahit biasa menjadi garpu kecil.

Akar rambut selalu dimasukkan ke dalam lilin yang memungkinkan rambut turun pada saat itu secara alami akan.

Para seniman rambut berhati-hati untuk mengikuti pola pertumbuhan rambut yang unik dari masing-masing selebriti memastikan mahkota rambut dan perpisahan berada di tempat yang tepat.

Kita sering harus mencampur berbagai warna rambut bersama-sama, jika rambut akan abu-abu atau jika selebriti telah menyoroti atau akar dicelup. Pada kesempatan kami telah diminta untuk 'bersikap baik' untuk selebriti, dan telah dikenal menebal penipisan rambut dan menghindari daerah botak!

Rambut kemudian keramas, AC, memotong dan gaya untuk meniru selebritis 'gaya yang dipilih dan jika kita benar-benar beruntung kadang-kadang kita mendapatkan nasihat dari selebriti' stylist pribadi!

8.Making the Teeth

Untuk menciptakan senyum sempurna, diperlukan banyak informasi yang berbeda spt: bentuk gigi, tata letak, warna dan warna gusi. Jika beruntung, selama interview seniman juga meminta selebriti untuk membuat cetakan gigi mereka dengan menggigit gigi dempul. Semua gigi digunakan dibuat oleh perusahaan efek khusus (persis gigi palsu dari dokter gigi). Menempelkan gigi palsu ini menggunakan wax lembut yang masih lengket, seiring waktu wax akan mengeras mencegah gigi untuk bergerak.


7.Cleaning the Wax

Setelah wax berbentuk kepala telah jadi, kepala tsb dilepaskan dari cetakannya untuk kemudian diperiksa & dibersihkan. Warna dan ukurannya tidak lupa dicek terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kepala tidak menyusut atau bermetamorfosis di dalam cetakan. Setelah itu, seniman wax mulai bekerja untuk menghapus garis sambungan yang terbentuk ketika mencetak. Mereka bekerja dengan peralatan kayu, menggosok lipatan dari sisi ke sisi untuk meratakan daerah tersebut.

Bola logam digunakan untuk membakar bag.
mata untuk membuat ruang bola mata untuk dipasang. Teknik yang sama digunakan untuk membuat ruang untuk gigi.


6.Moulding
Kepala tanah liat yang sudah jadi kemudian akan dimoulding (membuat cetakan negative) menggunakan plaster (gypsum). Setelah jadi, cetakan tersebut akan dibelah menjadi beberapa bagian agar mudah dibongkar pasang ketika menuangkan wax. Cetakan plaster inilah yang akan disimpan, agar dapat dipakai berkali-kali jika dibutuhkan. Patung tanah liat yg sebelumnya dibuat tidak akan terpakai lagi, dan akan dihancurkan (padahal ini kan bagian yang susah

5.Pouring the Wax

Cetakan gypsum kepala yg seperti puzzle disusun kembali dan direkatkan dengan tali dengan kencang, kemudian direndam ke dalam air hangat agar lembab dan mudah untuk dilepas dari wax yang akan dituang ke dalamnya. Wax (beeswax) yang masih panas (74o C) dituangkan ke dalam cetakan tersebut hingga penuh dan didiamkan 60 menit hingga lapisan terluar mengeras. Sisa wax di dalamnya dikeluarkan, sehingga yang dipakai adalah kepala wax berongga.

ini adalah patung lilin Marie Tussaud yg sedang membuat patung

4.Sculpting the Body
Membuat bagian tubuh merupakan proses yang sangat rumit. Dibutuhkan banyak perencanaan dan persiapan sebelum memulai dengan tanah liat. Pertama-tama, membuat kerangka atau frame tubuh.

Kerangka kaki terbuat dari tiang logam yang kuat, sedangkan lengan terbuat dari aluminium fleksibel. Biasanya proses ini membutuhkan waktu satu minggu. Setelah rangka jadi, baru bisa melekatkan tanah liat, dan membentuknya. Terkadang ada juga request dari sang seleb agar lebih berotot.


3.Sculpting the Head

Setelah menyusun semua foto referensi, dan mengambil gambaran posisi dan ekspresi seleb. Pematung mulai membuat patung dimulai dari kepalanya. Diawali dengan pembuatan cetakan yang terbuat dari clay pada rangka kawat. Setelah bentuk dasar sudah terlihat, dilanjutkan dengan detail bagian wajahnya dengan bantuan calipers.

Pematung akan mengukir ekspresi seleb yg paling menarik.

Proses pembuatan kepala ini sampai selesai dapat mencapai waktu 5 minggu. Biasanya yang menjadi favorit para pematung yaitu pemain sepak bola yang sedang berteriak, karena akan terlihat sangat nyata.

2.Casting the Hand



Bagian tangan tidak akan dibuat manual dengan tanah liat, melainkan mencetak tangan asli si seleb ke dalam cairan semacam karet (alginat), karena proses pembuatan tangan manual dinilai sulit untuk menyamai aslinya.


1.Measuring the Stars





Langkah awal yang dilakukan para pematung serta asistennya adalah mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk membuat sebuah patung lilin baru, yaitu mengukur tubuh. Ada sekitar 200 pengukuran berbeda yang dilakukan terhadap tubuh seleb. Proses ini dapat dilakukan di hotel, ruang pertemuan atau rumah si seleb, memakan waktu 1 - 3 jam. Selain pita pengukur, alat yang paling sering digunakan yaitu Callipers.