Ajaib..menyeberangi air danau dengan sepeda..!!

Kamis, 13 Oktober 2011
Ajaib: Matt Whitehurst, tidak akan menjelaskan bagaimana ia bersepeda di atas air Danau Districk. (North News & Picture)



Seorang pemuda sempat difofo saat sedang menyeberang di atas air Danau Buttermere—dengan mengayuh sepeda.Namun, Matt Whitehurst (16 ), menolak mengungkap bagaimana ia berhasil menyeberangi danau sedalam 75 kaki tersebut.

Ia melakukan aksi ajaib di jantung Danau Districk itu, untuk mengumpulkan dana bagi korban banjir yang melanda wilayah tersebut 2009 silam.Matt, pemuda yang berasal dari Papcastle, Cumbria ini, bersikeras bahwa aksi ajaibnya itu bukan rekayasa, meskipun ia tetap akan merahasiakan prestasinya tersebut.

Bagaimana ia melakukannya hingga kini masih menjadi sebuah misteri.

“Saya tidak dapat dan tidak akan mengatakan bagaimana saya melakukannya, namun banyak orang menyaksikan saya, merekalah yang akan mengkonfirmasi bahwa itu bukan trik kamera,” ujarnya. “Foto-foto itu benar-benar nyata.”

Amal: Siswa 16 tahun ini berharap dapat mengumpulkan dana untuk membantu para korban banjir yang melanda wilayah itu, 2009 silam. (North News & Picture)



Keajaiban nyata ini dilakukan untuk mempublikasikan perjalanan bersepeda keliling kota di masa mendatang guna mengumpulkan dana bagi korban banjir dahsyat yang telah mengancurkan Cumbria dua tahun lalu.

Perjalanan tersebut akan melintasi beberapa jembatan yang hancur akibat bencana—meskipun Matt tidak membutuhkan mereka jika ia melatih bakat barunya itu.

Biaya masuk untuk acara yang berlangsung pada 18 September tersebut akan masuk ke Cumbria Community Foundation, badan amal yang aktif di wilayah itu.

Para peserta dapat memilih tiga rute berbeda, semua mulai dan finis di kota Keswick.

Dengan £10, pengendara sepeda dapat mengambil rute delapan kilometer lewat danau. Dua rute lagi masing-masing 40 mil dan 85 mil yang melintasi Laut Irlandia, akan dikenai biaya sebesar £25. (Erabaru/DM/sua)

0 comments:

Posting Komentar