Konsep kotak sampah masa depan

Minggu, 29 Januari 2012
Jika membahas tempat sampah tentunya kita pasti teringat dengan keadaan bumi saat ini. Yang paling banyak dibicarakan adalah masalah Global Warming. Karena global warming bumi kita saat ini menjadi tidak stabil, cuaca hingga dibawah 0 derajat, banjir dimana-mana. Sampah adalah penyebab bencana banjir yang paling utama… Lihat saja sungai-sungai saat ini dijadikan tempat sampah bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab.. padahal kita dapat membantu mengurangi banjir hanya dengan membuang sampah pada tempatnya.. oke saya kira sudah melenceng jauh dari judul artikel ini yaitu 5 tempat sampah terkeren dan tercanggih di dunia. Ini dia tempat sampahnya…

1. Touchless Automatic Trash Can



Seperti yang agan ketahui, tempat sampah sangat kotor, ga ada satu orang pun yg senang memegangnya. Tetapi dengan sensor inframerah, tempat sampah ini terbuka secara otomatis selama agan berada dalam rentang 6 inci dari sensor. Tiga detik setelah selesai, tutup slide akan tertutup otomatis.

2. Barcode Trashcan


Tahukah agan bahwa tidak semua jenis plastik bisa didaur ulang? Pernahkah agan memperhatikan bagian bawah dari botol air mineral yang agan minum? Di sana biasanya dapat dijumpai tanda daur ulang dengan angka di tengahnya. Tanda inilah yang menunjukkan apakah sampah platik ini bisa didaur ulang atau tidak. Alat ini adalah sebuah tempat sampah pintar yang dilengkapi dengan barcode. Bagi agan yang belum mengerti apa itu barcode, barcode adalah kode (yang biasanya berupa garis tegak lurus) yang bisa digunakan untuk mempermudah proses identifikasi suatu barang. Aplikasi barcode paling banyak ditemui di supermarket atau swalayan untuk mempercepat proses pelayanan. Si Pelayan tinggal mengarahkan sensor ke arah barcode dan harga akan segera tampil dilayar.

3. Expanding Office Bin

Tempat sampah ini dapat mengembang apabila di isi dengan sampah.keren banget ya gan

4. Ovetto Bin


Arsitek Italia Gianluca Soldi, yang sangat terlibat dalam lingkungan hidup, merancang Ovetto Bin ($ 255) untuk membuat daur ulang yang lebih mudah dan lebih terorganisasi. Ia menawarkan tiga divisi tersendiri untuk berbagai jenis daur ulang. Setiap komponen memiliki pintu untuk tas removal dan penutup untuk menurun sampah, serta warna-warna yang berbeda untuk menempatkan sampah yang masuk.

5. Armstrong Bin



Taman Sukwon & Sungwoo didesain untuk memampatkan volume produksi sampah kita setiap hari. Nama Armstrong Bin berasal dari manusia pertama yang mendarat di bulan, seperti anda akan mendaratkan sampah pertama agan di sini.


6. Minus Trash Can


Perancang asal Turki, Cem Tutuncuoglu memiliki ide cemerlang untuk menjauhkan tikus-tikus pengincar aroma busuk dari dapur agan. Dengan kreativitasnya ia berhasil menciptakan Minus Frozen Garbage Container. Dari namanya sudah bisa ditebak kalau hasil karyanya ini berupa tempat sampah yang bisa menjaga sampah organik agan2 agar tetap berada di bawah suhu nol derajat sehingga tidak mengalami pembusukan dan mengeluarkan aroma busuk.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7832557

0 comments:

Posting Komentar