IMO Tab Z3, Tablet hemat bisa nelpon dan sms

Minggu, 29 Januari 2012
IMO tampaknya terus menghadirkan tablet PC dengan kemampuan yang terus meningkat. Terbukti dengan kehadiran IMO Tab Z3 yang merupakan PC tablet sebagai penerus IMO Tab sebelumnya seperti X3 dan X5.
Kelebihan utama dari tablet ini di banding versi sebelumnya adalah kemampuan untuk menelepon dan SMS-an dengan jaringan GSM. Tidak hanya kemampuan yang meningkat, tablet ini juga hadir dengan banderol harga yang masih tetap miring. Apa saja sih kelebihan gadget satu ini? Berikut uraiannya.


Disain & InterfaceFisik dan disain tablet ini menyerupai Tablet IMO Tab X3 atau X5 dan berdimensi 206 x 117 x 17 mm. Dengan balutan warna hitam kombinasi metalik. Sisi kanan terdapat port charger, port USB, slot T Flash, port audio out serta port mini USB untuk monitor. Di sisi atas kanan terdapat tombol power dengan tombol audio plus minus di sampingnya. Sedangkan speaker ditempatkan pada sisi kiri atas dan bawah. Untuk slot SIM card dan reset posisinya ada di sisi bawah.


IMO Tab Z3 memiliki layar sentuh berukuran 7 inchi 800 x 480 piksel dengan kemampuan 2 point multitouch screen. Saat kamu menjalankan game ataupun membuka aplikasi lain yang membutuhkan proses zoom maka kemampuan 2 point multitouch screen ini akan sangat diperlukan.

Hardware & SoftwareTablet ini didukung prosesor WM 8650 high performance 800 MHz, CPU 400 MHZ DSP. Dengan memori internal 256MB RAM dan 2GB ROM, plus memori ekspansi jenis microSD up to 32GB. Soal fitur, tablet ini tergolong standar seperti kebanyakan yang ada pada OS Android Froyo. Meski begitu, buat keperluan hiburan sudah lumayan baik.




Dengan disematkannya G-sensor 4 arah tentunya memudahkan anda untuk melihat dalam format vertikal atau horizontal. Selain itu, kelebihan utama dari tablet ini ialah dapat digunakan untuk telepon dengan kemampuan 2G call GSM card GSM900/1800.

Seperti kerabat terdahulunya, IMO Z3 pun menggunakan Android versi 2.2 Froyo yang didukung aplikasi standar. Diantaranya App Market, YouTube, Search, WmtWeather, iReader dan beberapa game tambahan lainnya. Ada juga iReader dan Pro Office Suite yang mendukung Word, Excel, Powerpoint, PDF, TXT, Google Search dan Gmail.

MultimediaTablet ini dilengkapi kamera 1.2 megapiksel, video recorder, audio/video player dengan kualitas yang tentunya sudah lumayan baik.

KonektifitasUntuk berinternet ria tersedia browser bawaan yang mendukung HTML. Tampilan halaman browser dapat di zoom beberapa kali untuk dapat melihat dengan lebih jelas. Karena gadget ini merupakan tablet, anda dapat menggunakan pilihan tampilan classic seperti yang terlihat di PC/laptop atau menggunakan versi mobile layaknya di ponsel. Versi mobile ini tentu saja digunakan untuk menghemat biaya bila anda internetan menggunakan SimCard dan bukan Wi-Fi.

Tablet ini menggunakan jaringan WiFi dan SimCard GSM untuk internetan. Artinya bila tidak menggunakan jalur WiFi, anda bisa menggunakan SimCard dengan dukungan akses 3G yang disematkan untuk internetan.

Untuk pemakaian simcard, upayakan simcard telah terpasang saat tablet dihidupkan. Bila masih masalah, lakukan reset. Untuk menghemat memori dan pemakaian prosesor, sebaiknya aplikasi yang tidak diperlukan ditutup melalui task manager.

Akses jalur 3G tersebut membutuhkan pengaturan tersendiri yang disesuaikan dengan operator yang digunakan. Untuk pengaturan tersebut, anda bisa mengunjungi situs resmi dari operator tersebut atau mendownload petunjuk manual yang pengaturan operator dari Situs resmi IMO.

Spesifikasi
  • Call function:2G call GSM card GSM900/1800
  • Dimensi:206x117x17mm
  • Layar: 7 inch 800×480 TFT, 2 point mulit touch screen
  • OS: Android 2.2 Froyo
  • Prosesor: WM8650 high performance 800 MHz
  • Memori internal: 256MB RAM, 2GB ROM
  • Memori eksternal: microSD up to 32GB
  • storage:4GB(FAT format )Sumsung 4GB FLASH (4G optional )
  • Kamera: 1.20 million pixels
  • Lanuge menu:Chinese,english,Korean,Japanese,Russian,Frenc h,German etc …
  • Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, kabel data
  • Browser: HTML
  • Office softwareOCUMENT TO GO (support WORD, EXCEL, POWERPOINT, PDF), TXT(but should insert TF card when use this software).ebook:Support TXT, CHM,UMD,PDB,PDF , can change font, font color, background .
  • Fitur lain: GPS/A-GPS, Google Search, Gmail, AppMarket, Flash player 10.1, G-sensor,
  • Video Player: Support 3GP,MP4,FLV,MEPG 1/2/4,AVI,MPG,AVI,H263,H264 format,support 720P max . Can watch online video
  • MP3 Player: MP3,WMA,MP2,OGG,AAC,M4A,MA4,FLAC,APE audio player,support music list
  • Baterai: 2400 mAH/ 7.4V Li-ion battery
  • Modem support: HUAWEI E220,E230,E770,E169G,E160X,E1750 3G modem

Kesimpulan
IMO Tab Z3 ini merupakan tablet PC murah dantarjangkau dengan banderol Rp.1.099.000. Kemampuan voice call dan SMS merupakan kelebihan utama yang dapat dipercaya sebagai tablet pilihan.

0 comments:

Posting Komentar