5 Negara Dengan Konsumsi Alkohol Tertinggi

Rabu, 12 Oktober 2011
Budaya meminum cairan beralkohol memang sudah menjadi hal yang lumrah di beberapa bagian Negara di dunia, hal ini disebabkan oleh kebiasaan budaya patriarki dan kondisi geografis yang cenderung ekstrim, terutama di negara-negara yang mengalami perubahan sebanyak empat musih setahunnya. Berikut adalah 5 negara dengan konsumsi alkohol tertinggi:



1. Republik Moldova

Konsumsi Alkohol Perkapita: 18.22 liters
Konsumsi yang Tercatat: 8.22 liters
Konsumsi yang tidak tercatat: 10.00 liters


Republik Moldova adalah negara yang terletak di antara Rumania dan Ukraina, di Eropa Timur. Moldova tidak memiliki akses ke pantai maupun laut.Negara ini merupakan negara demokrasi parlementer, dengan presiden sebagai kepala negara dan perdana menteri sebagai kepala pemerintahan. Moldova merupakan anggota PBB, WTO, OSCE, GUAM, CIS, BSEC dan organisasi internasional lainnya. Moldova kini berusaha untuk bergabung dengan Uni Eropa.



2. Republik Ceko

Republik Ceko (Sumber: images.nationalgeographic.com)


Konsumsi Alkohol Perkapita: 16.45 liters

Konsumsi yang Tercatat: 14.97 liters

Konsumsi yang tidak tercatat: 1.48 liters


Republik Ceko adalah sebuah negara di Eropa Tengah yang terbentuk setelah bubarnya negara Cekoslowakia. Negara ini berbatasan dengan Jerman di sebelah barat dan utara, dengan Polandia di sebelah utara, dengan Slowakia di sebelah tenggara dan dengan Austria di sebelah selatan. Di negara ini terletak Sudetenland tempat dahulu tinggal suku bangsa Jerman, tetapi setelah Perang Dunia II, sebagian besar mereka dideportasi meskipun masih banyak orang Ceko yang menyandang nama Jerman. Kala itu sekitar 3,5 juta jiwa bangsa Jerman diusir. Di tanah Sudeten banyak terdapat industri, terutama industri kerajinan kristal dan bir.



3. Hungaria
Kota Esztergom, Hungaria (Sumber: tellthetruthtravel.com)


Konsumsi Alkohol Perkapita: 16.27 liters

Konsumsi yang Tercatat: 12.27 liters

Konsumsi yang tidak tercatat: 4.00 liters


Republik Hongaria adalah sebuah negara di Eropa tengah. Berbatasan dengan Austria di sebelah barat, Slowakia di sebelah utara, Ukraina di sebelah timur, Rumania di sebelah tenggara dan Kroasia serta Serbia di sebelah selatan. Dalam bahasa setempat, negara ini dikenal sebagai Magyarország yang berarti daerah Magyar. Hongaria membentuk kumpulan Visegrád bersama Polandia, Slowakia dan Republik Ceko.



4. Russia
Hermitage St Petersburg Russia (Sumber: puretravel.com )

Konsumsi Alkohol Perkapita: 15.76 liters

Konsumsi yang Tercatat: 11.03 liters

Konsumsi yang tidak tercatat: 4.73 liters




Federasi Rusia adalah sebuah negara yang membentang dengan luas disebelah timur Eropa dan utara Asia. Dengan wilayah seluas 17.075.400 km², Rusia adalah negara terbesar di dunia. Wilayahnya kurang lebih dua kali wilayah Republik Rakyat Cina (Tiongkok; RRT), Kanada atau Amerika Serikat. Penduduknya menduduki peringkat ketujuh terbanyak di dunia setelah Tiongkok, India, Amerika Serikat, Indonesia, Brasil, dan Pakistan. Negara ini dahulu pernah menjadi negara bagian terbesar Uni Soviet. Rusia adalah ahli warisutama Uni Soviet; negara ini mewarisi 50% jumlah penduduk, 2/3 luas wilayah, dan kurang lebih 50% aset-aset ekonomi dan persenjataannya.



5. Ukraina


7 Sisters Hotel, Ukraina (Sumber: swariadma.student.umm.ac.id)

Konsumsi Alkohol Perkapita: 15.60 liters

Konsumsi yang Tercatat: 8.10 liters

Konsumsi yang tidak tercatat: 7.50 liters



Ukraina adalah sebuah negara pecahan Uni Soviet yang terletak di Eropa Timur. Dalam bahasa Slavia, Ukraina berarti “daerah perbatasan”. Ukraina berbatasan dengan Rusia di sebelah timur laut; Belarus di utara; Polandia, Slowakia dan Hongaria di barat; Rumania dan Moldavia di barat daya; dan Laut Hitam serta Laut Azov di selatan. Ibu kota dan sekaligus kota terbesar di Ukraina adalah Kiev (Kyiv).

dari berbagai sumber

0 comments:

Posting Komentar