Inilah 5 Jenis Manusia Menurut Jari Tangan

Kamis, 08 Desember 2011

Ada lima jenis manusia ketika berinteraksi dengan sesama manusia lainnya :

1. Jari Kelingking adalah ciri Manusia yang paling Jahat yaitu manusia yang membalas kebaikan orang lain dengan kejahatan. Susu di balas dengan tuba, orang seperti ini sering kali mengguting dalam lipatan. Kelihatan begitu baik di hadapanmu saat ada bersamamu, namun bila dibelakangmu, dia akan membongkar semua keburukanmu dan menghancurkan reputasimu, orang seperti ini tak segan-segan mencaci maki orang lain di tengah keramaian. Orang baik saja bisa dicitrakan buruk, karena kejahatannya ! Orang seperti ini, banyak menyebabkan tokoh-tokoh yang baik di masyarakat, menjadi pesakitan, bahkan di penjara sampai ke tiang gantungan. Orang seperti ini tak peduli dengan kebaikan orang lain, dia baru puas bila orang lain hancur dihadapannya. Hati hati menghadapi orang seperti ini, berlindunglah kepada Allah SWT dari kejahatan orang yang mempunyai ciri tersebut.

2. Jari Manis adalah type Manusia jahat yaitu manusia yang membalas kejahatan dengan kejahatan yang setimpal. Orang mempunyai ciri seperti ini orang yang tak mudah memaafkan orang lain, dia tak segan membalas kejahatan orang lain dengan kejahatan yang setimpal dan tak akan puas sebelum membalas kejahatan orang terhadap dirinya. Jenis manusia pendendam seperti ini, bisa marah kepada orang lain bukan sehari dua hari, bukan seminggu dua minggu, bukan sebulan dua bulan, tapi bisa bertahun tahun, bahkan bisa di bawa sampai mati.

3. Jari Tengah adalah type Manusia biasa yaitu manusia yang membalas kebaikan dengan kebaikan yang sama, jenis manusia ini adalah type yang pasip, dia baru akan berbuat baik, kalau orang lain berbuat baik padanya, dia baru membalas salam, kalau orang lain mengucapkan salam padanya, dia tak akan pernah mau memulai lebih dahulu sesuatu yang baik, sipatnya menunggu dan berdiam diri. Ibarat orang main bola, dia tak mau menjemput bola, dia

hanya menunggu bola. Ada bola, dia tendang, bola tak datang, dia diam. Manusia biasa ini harus dibangkitkan semangatnya, harus diberikan motivasi sebanyak-banyaknya, agar dia menjadi aktif, bukan pasif.

4. Jari Telunjuk adalah ciri Manusia baik yaitu manusia yang membalas kebaikan dengan kebaikan yang lebih baik. Orang yang mempunyai ciri jari tulunjuk adalah manusia yang aktif, yang tak mau tinggal diam dalam kebaikan, dia pro aktif dalam kebaikan, tak ada sejengkal langkah yang sia-sia, tak ada waktu yang terbuang percuma. Semua dimanfaatkan untuk kebaikan, setiap sarana dan prasarana digunakan untuk kebaikan. Dia berbuat sesuai dengan kemampuannya, tak menyerah pada pada situasi yang ada. Kebaikan orang lain akan disambutnya dengan kebaikan yang lebih baik, salam orang lain, di jawabnya dengan sempurna, Jabatan tangannya erat dan hangat penuh dengan keikhlasan.

5. Jempol adalah tipe Manusia paling baik yaitu manusia yang membalas kejahatan dengan kebaikan yang paling baik, type yang satu ini adalah puncak tipe manusia paripurna, manusia yang tetap tersenyum di tengah caci maki dan hinaan manusia, manusia yang begitu tabah menghadapi kejahatan manusia lainnya, dia tetap tabah untuk mengajak manusia lain ke jalan yang benar, padahal orang yang di ajak sangat benci kepadanya, bahkan ingin membunuhnya ! Manusia seperti ini adalah manusia langkah di era modern, di era globalisasi. Manusia teladan yang sukar di cari !

Pertanyaannya sekarang adalah dimana kamu ? Lima jari yang ada di tanganmu adalah gurumu ! Tangan kanan dan yang kiri adalah contoh persahabatan yang sejati ! Tangan ini adalah contoh manusia yang paling baik, karena tangan adalah anggota tubuh yang paling siap membantu anggota tubuh yang lainnya ! Manusia yang bertype seperti ini adalah manusia yang paling baik, karena dialah manusia yang paling berguna bagi sesamanya, yang siap menolong orang lain, baginya hidup adalah memberi, memberi dan memberi !

0 comments:

Posting Komentar